Inspiratif, ini dia bupati termuda di Indonesia

Usianya menginjak 26 tahun. Namun Sutan Riska Tuanku Kerajaan, demikian nama lengkapnya, berhasil mencatatkan sejarah baru dalam dunia perpolitikan di Indonesia. Ya, Sutan Riska berhasil menjadi bupati termuda di Indonesia setelah berhasil memenangkan pilkada di kabupaten Dharmasraya, sebuah kabupaten di provinsi Sumatra Barat.

Sutan Riska berpasangan dengan Amrizal Datuk Rajo Medan berhasil mengumpulkan 63 persen suara, mengalahkan pasangan Adi Gunawan - Jonson Putra yang sebelumnya memimpin kabupaten Dharmasraya. Hebatnya, dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten tersebut, pasangan ini berhasil unggul di 10 kecamatan.

REPUBLIKA

Rekapitulasi suara berdasarkan formulir model C1 dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sutan Riska-Amrizal Datuk Rajo Medan, memenangi Pilkada di Kabupaten Dharmasraya. Pasangan ini memperoleh suara 61.775 suara atau 63,75 persen. Angka tersebut mengalahkan pejawat, Adi Gunawan dan Jonson Putra yang hanya memperoleh 35.122 suara atau 36,25 persen.

Bersama pasangannya, Sutan Riska bertekad untuk memajukan kabupaten Dharmasraya yang memang belum begitu dikenal seperti kabupaten lainnya di Sumatra Barat.

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: