Mahasiswa UGM patut bangga, kampusnya naik peringkat di Asia

LIPUTANISLAM

  • Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu kampus bergengsi di Indonesia yang berada di kota Yogyakarta
  • Dengan bermacam pilihan bidang studi, tenaga pengajar yang mumpuni, banyak lulusan UGM yang diterima di perusahan-perusahaan nasional dan multinasional
  • UGM saat ini juga terus menggenjot jumlah program studi peraih akreditasi internasional
Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta naik peringkat di tingkat Asia. Tak ayal prestasi ini kian menambah gengsi yang sering dijuluki sebagai kampus kerakyatan ini kian moncer.

Sebagaimana penelitian dari lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia, Quacquarelli Symonds (QS), UGM yang semula berada di posisi 137 Asia, naik peringkat menjadi 105.

Adapun pemeringkatan ini dilakukan dengan menilai beberapa indikator seperti reputasi akademik, jumlah pertukaran mahasiswa ke luar negeri, serta jumlah riset yang dilakukan.

Di tahun 2015 sendiri sudah banyak program studi UGM yang terakreditasi internasional, antara lain Ilmu Framasi, Kimia, Pendidikan Dokter, Teknik Geologi, Teknik Sipil, Ilmu Hukum, Biologi, Pendidikan Dokter Gigi, Sastra Inggris, Peternakan, juga Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan.

Tak hanyak itu, saat ini juga terdapat beberapa program studi yang tengah dalam proses akreditasi, seperti Akuntansi, Kehutanan, Teknik Elektro dan Informatika, Teknik Geodesi dan Geomatika.

Jadi, ngapain sih cari-cari perguruan tinggi di luar negeri yang mahal? UGM sudah mampu menjawab semua tantangan pendidikan global saat ini.

  

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: