Usia ke-80, nenek Ernestine tetap sehat dan bugar!

strictlystatus.com

Usianya baru saja menginjak 80 pada 16 Juni lalu. Yup, usia segitu bukan penghalang bagi nenek Ernestine, nama beliau, untuk aktif berolahraga lari 16 km setiap pukul 02:30 pagi sebelum ke gym.

Pada usianya yang ke-80 tahun ini fisiknya memang sangat berbeda dengan wanita seumurannya. Otot-otot yang dimilikinya masih kencang menggaris tegas di tubuhnya. Jangan heran bila Guinness Book of Records menobatkannya menjadi binaragawati tertua di dunia pada 2010.

Nenek Ernestine berprinsip bahwa usia hanyalah soal angka. Baginya, usia bukan penghalang seseorang untuk aktif dan berprestasi.

Beliau mulai aktif berlatih binaraga saat berusia 71 tahun. Beliau mengatakan bahwa panggilan sejatinya dalam hiduplah yang menuntun setiap orang untuk mengikuti gaya hidup yang lebih sehat.

Bertepatan dengan ulang tahunnya, ia berjanji untuk tidak pernah menyerah berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat meski umurnya semakin menua. "Hari ini, usiaku 80 thn. Aku bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi umur baru. Aku masih bersemangat, termotivasi, dan disiplin untuk tetap bugar," ujarnya di laman Facebook. Postingan itupun lantas mendapatkan 18.000 likes.

Kalau kamu ingin mengenalnya dan meminta tipsnya, mungkin, kamu bisa mengunjungi situsnya di http://ernestineshepherd.net/


Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: