Mengenal jejaring sosial Pinterest

Awalnya saya sempat berpikir kalau Pinterest adalah situs media sosial dari Indonesia yang serupa dengan Facebook ataupun Twitter yang telah lebih dulu mapan. Namanya aja udah Pinter[est], saya pikir. Namun dugaan itu salah. Nyatanya situs ini cukup jauh berbeda dari dua situs yang saya sebut sebelumnya.



Benar bahwa Pinterest merupakan salah satu  situs jejaring sosial. Mungkin berbagi foto di Facebook, Twitter maupun Google Plus sudah pernah Anda lakukan. Nah, bagi yang suka melakukan eksperimen dengan jejaring sosial baru, sudah saatnya Anda mencoba Pinterest.

Baca juga: Di Indonesia, iPhone SE dijual Rp7-jutaan

Situs jejaring sosial ini berbasis gambar, dimana penggunanya dapat membuat semacam kumpulan tautan situs yang terorganisir dalam kategori yang bisa dikreasikan sendiri berbasis gambar/foto. Penggunanya dapat mengoleksi apapun yang ia sukai dari situs manapun, untuk kemudian dibagikan kepada orang lain.

Situs jejaring sosial ini nyatanya memiliki gabungan kemudahan yang dimiliki oleh jejaring sosial lain seperti: Follow dan Unfollow layaknya Twitter, Bookmark Link seperti Google Plus, Link yang telah di pin otomatis layaknya Facebook, tombol Comment dan Like mirip di Facebook, Repin atau Retweet kalau di Twitter, serta login dan pendaftaran yang mudah.

Baca juga: Indahnya prototipe iPhone 7 ini

Pinterest juga banyak dimanfaatkan oleh pegiat bisnis dalam memasarkan produk dan membaca target konsumennya.

Bila sudah mendaftar dan memiliki akun Pinterest, pastikan Anda memindahkan tulisan "Pin It" ke tombol bookmark browser Anda dikanan atas untuk memudahkan membuat "Pin" dari situs yang ingin Anda simpan dan bagikan.

Mudah bukan?


Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: