Aplikasi Blogger bagi bloger bijak

Di jaman serba digital kini, apapun dapat dilakukan dengan mudah, efektif, dan efisien. Tak terbatas hanya dalam urusan ojek maupun belanja yang sedang hit saat ini, menulis ide dan mempostingnya kedalam blog juga bukan hal yang sulit.


Dengan kemajuan dunia digital dalam sepuluh tahun terakhir, pengguna makin dimanjakan dengan berbagai gadget ciik didukung aplikasinya yang bejibun. Aplikasi yang saya gunakan ini misalnya, Blogger, sama dengan nama platformnya yang terkenal, memudahkan saya didalam menulis ide dan langsung melakukan publikasi dimanapun.

Ya, aplikasi Blogger yang saya gunakan sangat simpel dan memudahkan penggunanya. Cukup unduh di Google Play maupun App Store, kemudian memasukkan ID Blogger, aplikasi langsung dapat digunakan dengan lancar.

Tidak cuma menulis, pengguna juga dimudahkan untuk menyisipkan gambar, bisa dengan memotret langsung ataupun  mengambilnya dari galeri foto.


Diatas merupakan gambar untuk menyisipkan foto, bisa dari kamera dengan memotretnya ataupun mengambilnya dari galeri foto. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi bloger travel yang biasanya menyisipkan foto real saat itu juga. Tidak hanya itu, kita juga dapat menautkan lokasi dimana kita berada layaknya media sosial, sangat mirip.

Mirip dengan websitenya, aplikasi ini juga dapat melakukan posting berjadwal. Kita dapat menentukan waktu kapan kita akan mempostingnya secara otomatis oleh sistem.

Namun ada satu kesulitan bagi penulis untuk menggunakan aplikasi ini, yaitu bila kita terbiasa mengetik dengan keyboard, kini kita menggunakan perangkat yang jauh lebih kecil dengan keypadnya yang mungil. Tentu menyulitkan bila kita memiliki ibu jari yang besar. Secara keseluruhan, aplikasi ini patut dicoba untuk mengisi waktu luang saat menunggu istri belanja ataupun saat kita buang hajat. Ayo dicoba.

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: