Inilah makanan orang mukmin ketika Dajjal keluar

Gambar: http://www.ummi-online.com
Kira-kira apa makanan orang mukmin ketika Dajjal keluar? Kemunculan Dajjal yang selama ini disebut-sebut sebagai salah satu tanda kiamat besar memang membuahkan tanda tanya besar apakah ia sudah keluar atau belum?

Jika berbicara kapan Dajjal akan keluar tidak ada seorangpun yang mengetahui. Namun menurut hadits riwayat Muslim, Rasulullah bersabda:
"Maka saya akan keluar dan mengembara di bumi. Dan tiada satupun tempat kecuali saya masuki selama 40 malam kecuali Mekkah dan Thaibah (Madinah). Karena kedua kota itu diharmkan bagi saya untuk memasukinya. Apabila saya hendak memasuki salah satu dari kedua kota tersebut, saya dihadapi oleh malaikat yang menghunus pedang untuk menghardik saya. Dan ditiap-tiap lorongnya ada malaikat yang menjaganya."
Tersirat jelas dari hadits tersebut bahwa Dajjal memang akan keluar dan melakukan kerusakan di bumi. Tapi apakah pernah terbersit dibenak kita seperti apa kehidupan kita kala Dajjal telah keluar? Satu yang pasti ketika Dajjal keluar maka seluruh kehidupan dimuka bumi akan terombang-ambing oleh fitnahnya.

Dajjal diberikan kemampuan oleh Allah untuk menghidupkan orang mati yang ia bunuh. Dajjal juga mampu memerintahkan langit untuk menurunkan hujan dan menumbuhkan tanaman. Walau begitu bukan berarti makanan yang ada berlimpah ruah. Ada hadits dari Syekh al-Albani,
"Sesungguhnya tiga tahun sebelum kemunculan Dajjal ditahun pertama langit menahan sepertiga air hujannya, bumi menahan sepertiga hasil tumbuhannya. Ditahun kedua langit menahan dua pertiga air hujannya, bumi menahan dua pertiga hasil tumbuhannya. Ditahun ketiga langit mehanan seluruh air hujannya, begitupun dengan bumi sehingga binasalah setiap yang memiliki gigi pemamah dan kuku."
Dari hadits tersebut, maka setiap binatang ternak yang memberikan sumber protein utama bagi manusia akan binasa. Lalu apa yang akan kita makan?

Rasulullah bersabda,
"Allah mencukupkan kepada mereka dengan makanan yang diberikan kepada para penduduk langit (malaikat)."
Tapi terpikirkah oleh kita bahwa malaikat tidak makan dan tidak tidur, lalu apa maksud hadits tersebut? Ternyata maksud Rasulullah yang dikatakan dengan makanan penduduk langit (malaikat) adalah dengan melantunkan tasbih dan taqdis.

Subhanallah.

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: