Istilah para gamer yang sering dijumpai

Salah satu adegan dalam Grand Theft Auto. (Gambar: Wikipedia)
Kalau anak anda mengatakan BRB ketika ia akan pergi, berarti dia adalah gamer sejati. Seringkali para orangtua (bukan lahir ditahun 2000-an/ jaman milenium) jarang atau bahkan tidak pernah mendengar berbagai istilah alias singkatan yang terdengar asing seperti BRB tadi. Bisa jadi orangtua akan memaknainya berbeda dengan si anak.

Namun berbeda dengan para pencinta game online, istilah-istilah yang dianggap asing bagi telinga orangtua tadi tentunya sudah sering didengar dan jamak digunakan.

#BRB

Respon orangtua:
"Jenis musik baru, semacam RnB?"

Makna sebenarnya:
"Be Right Back," yang menandakan bahwa ia akan pergi sebentar dan segera kembali.

#LoL

Respon orangtua:
"Singkatan nama orang? Lola mungkin?"

Makna sebenarnya:
"Loud of Laugh," yang artinya adalah tertawa terbahak-bahak. Di Indonesia, LoL ini seringkali digantikan menjadi "Wkwkwkwk..."

#AFK

Respon orangtua:
"Always Freaky King"
"Artist Famous Kissable"
"Allow For Kicks"

Makna sebenarnya:
"Away From Keyboard," berarti menjauh dari keyboard. Istilah ini biasanya digunakan saat pemain tidak berada didepan komputer untuk sementara waktu, mungkin karena ada urusan: buang air kecil, misalnya. Istilah ini mirip dengan istilah BRB diatas.

#CMIIW

Respon orangtua:
"Singkatan dari nama organisasi apa nih?"

Makna sebenarnya:
"Correct Me If I'm Wrong," dimana hal ini berarti si pemain ragu dengan apa yang diungkapkannya. Artinya sih kira-kira "Koreksi saya bila salah."

#GG

Respon orang tua:
"Ini dia nih band yang saya suka, Gigi"

Makna sebenarnya:
"Good Game," dimana istilah ini biasanya digunakan untuk memuji kawan atau lawan dalam suatu permainan. Istilah ini juga sering dihubungkan dengan istilah "Damn I'm Good," yang biasa digunakan untuk memuji diri sendiri.











Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: