Berita Terkini: Kini Sleman punya aplikasi panduan wisata bernama Amazing Sleman



Kalau sebelumnya Jakarta memiliki aplikasi informasi daerah bernama Qlue, kini Sleman juga tak mau ketinggalan.

Ya, sebuah kabupaten yang indah di DI Yogyakarta itu memang memiliki sejumlah tempat wisata menarik. Tak salah apabila pemerintah kabupatennya berinisiatif menggandeng pengembang aplikasi lokal Gamatechno Indonesia untuk membuat aplikasi berbasis Android untuk lebih memperkenalkan daerah wisatanya.

Awal menjalankan aplikasi, pengguna dipersilakan untuk memilih bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tampilan antarmukanya sederhana.

Setelah berhasil masuk, aplikasi akan mengarahkan pengguna kepada penelusuran tempat wisata terdekat dari posisinya menggunakan GPS.

Seluruh informasi akan muncul, mulai dari tempat makan hingga rumah sakit terdekat.

Terdapat berbagai kategori menu ketika kamu gulirkan aplikasi ke arah atas seperti kuliner, wisata, hotel, seni budaya, kerajinan, fasilitas umum, dan agenda.

Kami tertarik mencoba kategori menu agenda. Dalam benak kami menu ini akan menampilkan berbagai agenda acara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di kota Yogyakarta. Namun sayangnya belum ada acara apapun yang tampil.

Ke kategori menu kerajinan, aplikasi ini menampilkan berbagai tempat kerajinan seperti kerajinan batu, kerajinan tangan, kerajinan anyaman, kerajinan kayu, kerajnan kulit, kerajinan keramik dan yang pastinya adalah kerajinan batik lengkap  dengan foto dan alamatnya. Kita juga dapat mengklik ikon Google Map untuk mengetahuinya di sana.

Bagi kamu yang menyukai kuliner, aplikasi ini dapat menjadi pilihan tepat untuk mencari tempat makan yang mantap di Yogyakarta.


Selain terkenal dengan seni dan budayanya yang menarik, Yogyakarta juga memiliki segudang tempat bagi kamu untuk memanjakan lidah, loh.

Oh ya, kalau kamu suka jalan-jalan aplikasi ini memberikan kemudahan informasi lengkap mengenai tempat wisata yang bagus.

Nah, supaya kamu mendapatkan tempat beristirahat yang bagus dan terjangkau, aplikasi ini juga menyediakan informasi penginapan yang dapat kamu pilih sesuai dengan budget kamu. Menarik, bukan?

Bagi kamu yang penasaran dengan aplikasinya dapat mengunduhnya di Play Store. Aplikasinya cukup ringan dengan kapasitas hanya sekita 5 MB.


Amazing Sleman merupakan satu dari sekian banyak aplikasi yang telah dibangun oleh Gamatechno Indonesia. Dari situsnya di http://www.gamatechno.com didapat informasi bahwa perusahaan ini berdiri sejak 2005 di Yogkarta dan membuka kantor cabangnya di Jakarta pada 2013.

Perusahaan ini fokus pada pengembangan produk dan solusi teknologi informasi bagi segmen perguruan tinggi, lembaga pemerintahan, perusahaan jasa transportasi dan logistik, juga industri lifestyle.

Hadirnya aplikasi ini patut diapresiasi. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan wisatawan domestik dan manca negara dapat mengenal berbagai tempat wisata di DI Yogyakarta dan Indonesia tentunya.

Terima kasih, Gamatechno Indonesia.


Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: