Berita Terkini: (Video) Oknum pengacara todongkan pistol ke seorang wanita


Apa yang terjadi ini sangat tidak pantas ditiru oleh siapapun. Seorang oknum pengacara yang kesal karena antriannya diserobot tak terima dan marah kepada seorang wanita.

Kejadian ini bermula ketika pelaku yang sedang mengantri mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di dalam sebuah minimarket kesal saat antriannya di ATM tersebut diserobot oleh seorang wanita.

Pengacara tersebut diketahui sedang menunggu seorang di depannya yang sedang bertransaksi keluar sedikit dari antrian untuk melihat buah-buahan.

Korban yang kemungkinan tidak mengetahuinya kemudian maju ke depan dan melakukan transaksi ATM. Pelaku kesal dan segera menegur korban agar mau mengantri dengan nada keras dan kata-kata kasar namun korban tidak merespon.



Pelaku kemudian ke mobil, mengambil pistol, dan masuk kembali ke dalam minimarket. Dengan arogan pelaku kemudian menodongkan pistol ke arah korban. Terlihat dalam video pelaku juga memukul dan menendang korban.

Pelaku bahkan sempat menembakkan pistolnya beberapa kali dan suami korban segera melaporkan kejadian kepada polisi yang bertugas tak jauh dari tempat kejadian.

Adapun pelaku kini telah diamankan petugas dan dijerat UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api, dan atau Pasal 335 KUHP dengan ancaman hingga 20 tahun penjara.

Selain itu polisi juga menyita barang bukti yang digunakan pelaku untuk mengancam yakni sebuah pistol dan beberapa peluru karet.

Beberapa bulan lalu Indonesia juga dihebohkan dengan ancaman menggunakan pistol. Karena kesal kepada korbannya, seorang sopir Uber melakukan penodongan menggunakan pistol yang ternyata diketahui sebagai pistol mainan kepada penumpangnya.

Kepada siapapun sebaiknya dapat menahan emosi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak hanya merugikan orang lain, hal-hal semacam kejadian di atas juga merugikan bagi pelaku dan keluarganya. Apalagi bila kejadian memalukan itu dilakukan oleh seseorang yang berprofesi sebagai pengacara ataupun pejabat pelayan publik.



Sumber:

  1. http://megapolitan.kompas.com/read/2016/08/09/16495431/kesal.antrean.ke.atm.diserobot.pengacara.todongkan.pistol.di.minimarket.di.depok
  2. Youtube

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: