Berita Terkini: Sedih, 5 artis terkenal Indonesia ini jatuh miskin pada akhir hidupnya


Indonesia memiliki begitu banyak artis ternama. Pada masa keemasannya, mereka seringkali tampil di tv dan acara off air. 

Moncernya nama mereka di panggung artis Indonesia tentu turut menambah pundi-pundi tabungannya. Sayang, roda tetap berputar dari atas ke bawah maupun sebaliknya. 

Sebagaimana dialami artis-artis berikut ini, ketika masa jayanya sangat terkenal dan begitu dielukan. Namun tidak bertahan lama, di masa tua ataupun masa hidupnya mereka justru jatuh miskin.

Kehidupan artis yang begitu glamor dapat dijadikan contoh bahwa segala sesuatu dapat berbalik 180 derajat. Hal ini harus dijadikan pelajaran bagi setiap orang untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan-Nya.

Berikut ulasannya.

Artis #1 - Pak Tile (Pemeran Engkong di film Si Doel Anak Sekolahan)
Memiliki nama panjang Haji Enun Tile, lahir di Jakarta, 1933 dan meninggal pada 4 Nopember 1998, Pak Tile merupakan salah satu artis yang begitu berjaya pada masanya. Pelawak dan pemain lenong Betawi ini sempat membintangi 24 film semasa hidupnya.

Beliau meninggal dunia saat tengah menyelesaikan gugatan cerai istri keduanya. Kehidupannya memang sangat sederhana. Sedihnya, ia tinggal di sebuah rumah kayu yang terletak di bantaran sungai dengan biaya sewa Rp50 per-bulannya.

Artis #2 - Aminah Cendrakasih (Pemeran Emak di film Si Doel Anak Sekolahan)
Artis kelahiran Magelang 78 tahun silam ini merupakan salah satu pemeran senior Indonesia. Perannya sebagai si Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan bergitu melekat di hati pemirsa Indonesia.

Siapa sangka, di usianya yang renta kini harus menderita karena sulitnya ekonomi. Bahkan untuk membayar perawatan sakitnya akibat menderita glukoma (kerusakan penglihatan) dan kelumpuhan sangat sulit bagi artis yang pada 2013 lalu menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dalam ajang Indonesia Movie Award itu.

Artis #3 - Bambang Triyono (Pemeran Kentung di film Tuyul dan Mbak Yul)
Siapa sih yang gak kenal film paling menghibur Tuyul dan Mbak Yul? Walau terbilang sangat sukses, namun ternyata tidak demikian halnya dengan artis yang memerankan si Kentung dalam film tersebut.

Di akhir-akhir kejayaannya, Bambang Triyono menderita penyakit stroke dan harus dirawat intensif di rumah kosnya yang sederhana dan minim perlengkapan. Tidak ada panggilan manggung dan diceraikan istri membuat kesehatannya semakin menurun dan meninggal dunia pada Februari 2015 lalu.

Artis #4 - Laila Sari (Pemeran dan penyanyi)
Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi Laila Sari, seorang aktris dan penyanyi yang sangat terkenal pada masanya. Nenek berusia 80 tahun ini terkenal dengan suaranya yang menggelegar dan hobi menyanyikan lagu rock.

Kejayaannya harus terkubur pada masa-masa yang kini dirasa sangat sulit. Kondisi itu membuat Laila Sari harus menjual barang-barangnya dan membuka warung nasi di rumahnya yang sederhana.

Namun di balik kesusahannya itu, dengan teguh beliau tetap mengurus anak-anak yatim.

Artis #5 - Eddy Gombloh (Komedian)
Bagi siapapun yang menyukai film komedi kenal dengan artis yang satu ini. Artis yang kerap berperan bersama Alm. Benyamin S ini harus rela meninggalkan Jakarta dan memilih menetap di Yogyakarta untung menyambung hajat.

Kini beliau membuka usaha foto copy dan berkebun salak di daerah Sleman, Yogyakarta.

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: