Berita Terkini: Ini dia alasan kenapa bisnis online lebih menguntungkan

Sejak lama bisnis online atau digital akan terus tumbuh dan semakin banyak penggunanya. Indonesia yang meruapakan salah satu negara berkembangpun jumlah pengguna internetnya terus mengalami peningkatan setiap saat. 
  • Terdapat berbagai alasan yang menyebabkan kenapa bisnis online kini begitu membludak dan memiliki banyak penikmat.
  •  Walau banyak orang yang tidak menyadari tentang potensi yang mungkin bisa diambil ceruknya untuk saat ini, nyatanya keuntungan dari bisnis ini terus tumbuh.

Makin hari kian banya bermacam toko online yang kita temukan. Seperti Lazada, Blibli, Bhineka, Elevenia, hanyalah sedikit nama sebagai perusahaan yang bergelut di bidang penjualan online.

Selain nama-nama lokal yang tidak asing ditelinga kita itu, ada juga Amazon yang telah berdiri sejak 1994 sangat mengetahui mengenai bisnis online.

Dewasa ini keuntungan mereka semakin meningkat dan meninggalkan jauh pesaingnya yang berada dalam bisnis konvensional.

Tak hanya bisnis online penjualan barang, untuk menjalin persahabatanpun kini interaksinya dilakukan melalui online. Sebut saja Facebook (yang baru-baru ini dianggap sebagai perusahaan berpengaruh di dunia), ada juga Twitter, Instagram, Path, dan media sosial lain yang memancing pada kolam yang sama.

Lalu kenapa bisnis online lebih menguntungkan? Beberapa ulasannya dapat dilihat di bawah ini:

#1 Tidak memerlukan modal yang besar
Kendala bagi siapapun ketika akan memulai bisnis adalah masalah uang atau modal. Untuk memulai bisnis online tidak memerlukan modal yang besar.

Misalnya ketika kita ingin menjual barang, tanpa memiliki barang tersebutpun kita dapat menjualnya yakni dengan sistem dropship.

 Sistem ini cukup populer, yaitu sistem di mana kita meminta penjual/ pemasok untuk mengirimkan barang/ orderan kepada pelanggan dengan mencantumkan data pribadinya sebagai pihak pengirim.

Selain itu, dengan berbisnis online kita tidak memerlukan tempat usaha yang besar atau toko fisik. Beberapa pengusaha online bahkan menjalankan bisnisnya berjualan online di kamar kost-nya.

#2 Jangkauan luas
Bisnis online dapat dijangkau oleh setiap orang tanpa dibatasi oleh wilayah dan waktu. Kita tau bahwa jaringan internet telah tersebar luas di Indonesia dan dunia. Tiada hari tanpa internet.

Dengan berbisnis online kita tidak harus terpaku di tempat, kita bisa menjalankan dimanapun kita mau dan memilih cakupan bisnis yang akan kita jalankan.

Media iklan online terbukti lebih ampuh dari pada cetak. Setiap ada akses internet, setiap orang dapat mengetahui bisnis yang kita jalankan.

#3 Tanpa stok, tidak ada kadaluwarsa
Ketika memilih menjalankan bisnis online, maka terdapat begitu banyak pilihan yang bisa diambil sebagai lini bisnis kita. Walau perusahaan sekelas Amazon memiliki stok barang di gudangnya, namun karena cakupan yang luas menyebabkan betapa larisnya toko online itu.

#4 Pelanggan baru setiap hari
Dengan terhubungnya setiap orang pada internet, hal tersebut mereka dapat dengan mudahnya mengakses bisnis online yang kita kelola. Dari situ kita bisa memperoleh ratusan pengguna dari hasil penjaringan iklan yang kita buat.



Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: