Apple Store mau dibangung di Korsel, Indonesia kapan ya?

Sejak lama antara Apple dan Samsung saling berebut pangsa pasar, dan Samsung selalu menjadi pemenang dengan pangsa pasar terbanyak. Kedua perusahaan saling mencari cara untuk dapat merebut konsumen masing-masing produsen ini.

Nah, bicara tentang jualan Apple diam-diam akan membuka toko ritel pertamanya di negari ginseng, Korsel yang tak lain adalah kampung halamannya Samsung.

Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini rencananya akan membuka toko ritel pertamanya di negeri ginseng. Apple pun tengah mencari lokasi yang cocok untuk membangun tokonya yang terkenal futuristik itu.

Namun hadirnya Apple Store tidak dalam waktu dekat. Setidaknya butuk waktu setahun bagi mereka untuk merealisasikannya.

Melansir Apple Insider, saat ini pangsa pasar di Korsel masih di dominasi oleh dua merk lokal yaitu Samsung dan LG. Apple sendiri hanya memiliki pangsa pasar yang di bawah 10 persen.

Tentu saja dengan dibukanya toko ritel Apple ini harapannya untuk meningkatkan market share mereka.

Sejauh ini penjualan perangkat Apple di Korea Selatan dilakukan oleh pihak ketiga, seperti di Indonesia. Dengan hadirnya Apple Store di Seoul, mereka dapat lebih fokus pada penjualan iPhone sehingga pangsa pasarnya terus tumbuh pesat. Tentu ini dapat menjadi ancaman bagi Samsung dan LG.

Bagaimana kabar Apple Store di Indonesia?
Beberapa tahun lalu, tepatnya di tahun 2013 Apple diisukan akan membuka kantor perwakilannya di Indonesia.

Sebagaimana dilansir situs Tech in Asia yang mengutip MakeMac, informasi kantor PT Apple Indonesia di Jakarta didapatkan dari laman Kamar Dagang dan Industri Amerika Serikat di Indonesia.

Dalam beritanya disebutkan bahwa kantor Apple di Jakarta  berlokasi di lantai 19 Metropolitan Complex, World Trade Center II, Jl Jenderal Sudirman Kaveling 29-31, Jakarta, 12920. Lokasi itu sama dengan lokasi kantor Baidu Indonesia dan Intel Indonesia.

Menurut Tech in Asia, kebenaran informasi soal kantor Apple Indonesia sudah dikonfirmasikan oleh perwakilan kantor itu. Namun manajemen Apple Indonesia belum merinci target pembukaan kantor itu.

Kalau sudah membuka kantor perwakilan, biasanya Apple juga akan menyertakan Apple Store di wilayah kerjanya.

Hingga saat ini memang belum ada kabar lagi mengenai kelanjutan rencana mereka di Indonesia. Selama ini konsumen Apple membeli produknya melalui toko online ataupun melalu penjual ketiga seperti iBox, Erafone, dan reseller lainnya.

Yah semoga saja Apple segera membangun kantor dan tokonya di Indonesia ya, sobat.

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: