Wajib tau, ini dia celana dalam termahal di dunia

OKEZONE
Berapa harga celana dalam yang pernah sobat beli? Kami menduganya dikisaran puluhan hingga ratusan ribu. Benar?

Tapi ada satu celana dalam paling mahal di dunia. Inilah celana dalam termahal sejagad, bekas pula. Celana dalam ini dulunya dimiliki oleh Ratu Victoria dari Inggris.

Inggris selalu berada dalam lampu sorot media. Salah satu yang paling diamati adalah fesyen para anggota kerajaan.

Publik dibuat penasaran dengan gaya busana keluarga kerajaan di era-era sebelumnya.

Buktinya, celana dalam Ratu Victoria laku dijual seharga 16.250 poundsterling atau setara dengan Rp278,5 juta!

Pakaian paling privat milik simbol kekuasaan Inggris tersebut awalnya dilelang dengan harga awal 3.000 poundsterling (Rp51,4 juta).

Namun, para kolektor berebut untuk mendapatkannya dengan harga akhir lima kali lipat dari yang ditawarkan.

Dengan biaya lainnya, pembeli sampai membayar US$ 19.233 atau sekitar Rp 256 jutaan untuk membawa pulang celana putih ini.

Celana dalaman ini juga semakin istimewa karena ada tanda jahitan yang menyesuaikan dengan bentuk tubuh sang ratu.

“Elemen itu membuat para kolektor sangat tertarik, karena kamu bisa menandai dan memberi tanggal di 10 tahun terakhir hidup sang ratu,” ujar pihak pelelang.

Celana diberi jahitan inisial nama ‘VR’ atau singkatan dari Victoria Regina, dan juga angka yang terkait dengan pakaian dari angkatan tertentu.

Celana ini juga datang dengan kondisi yang baik karena disimpan seksama dengan kertas tisu dan suhu kamar yang disesuaikan.

Pemenang pelelangan ini adalah seorang kolektor wanita asal Inggris yang juga pernah membeli beberapa barang kerajaan yang dilelang. Mulai dari replika mahkota, dan juga beberapa baju bekas anggota keluarga kerajaan.

Tentang Ratu Victoria
Ratu Victoria menjadi simbol negara Inggris sejak tahun 1837 hingga ia meninggal di tahun 1901. Ia menikahi sepupunya, Pangeran Albert dengan gelar Prince of Saxe-Coburg and Gotha di tahun 1840 dan dikaruniai 9 anak.

Selama 63 tahun dan 7 bulan sebagai seorang ratu, Victoria membuat sejarah sebagai pemimpin wanita yang paling lama menjabat di era monarki Inggris. Masa itu pun kemudian dikenal sebagai era Victoria.

Alexandrina Victoria lahir di Istana Kensington, London, Inggris, 24 Mei 1819 – meninggal 22 Januari 1901 pada umur 81 tahun) adalah Ratu dari Britania Raya dan Irlandia dari 20 Juni 1837, dan Ratu India dari 1 Januari 1877, hingga wafatnya pada 1901.

Pemerintahannya berlangsung 63 tahun, 216 hari, lebih lama dari raja atau ratu Britania Raya manapun sampai 9 September 2015 yang kemudian digantikan oleh anak sulung cicitnya, Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Britania Raya terlama.

Victoria berhasil mempertahankan keberadaan sistem monarki di Inggris dan menjadikannya sebagai institusi politik seremonial.

Pada masa pemerintahan itula, aksi represi terhadap rakyat di kawasan-kawasan koloni Inggris meningkat secara signifikan.

Pemerintahan Victoria ditandai oleh ekspansi besar-besaran dari Imperium Britania. Zaman Victoria adalah puncak dari Revolusi Industri, suatu masa perubahan sosial, ekonomi, dan teknologi yang penting di Britania Raya.

Pada masa tersebut, Imperium Britania mencapai puncaknya dan menjadi suatu negara adi kuasa yang digjaya.

Victoria, yang hampir sepenuhnya berdarah Jerman (kecuali dari leluhurnya Sophia dari Hanover yang merupakan cucu dari garis perempuan dari James I), adalah ratu terakhir dari Dinasti Hanover; penggantinya, Raja Edward VII berasal dari Dinasti Saxe-Coburg dan Gotha.

Ayah Victoria, Adipati dari Kent dan Strathearn, adalah putra keempat dari Raja George III dan Ratu Charlotte.

Ibundanya adalah Putri Victoria dari Saxe-Coburg-Saalfeld. Anak sulung George III, Pangeran Wales (kelak Raja George IV), hanya mempunyai seorang anak, Putri Charlotte Augusta dari Wales.

Ketika Putri Charlotte Augusta meninggal dunia pada 1817, anak-anak lelaki Raja George III yang belum menikah berebutan menikah dan mendapatkan anak untuk menjamin garis keturunan mereka.

Pada usia 50 tahun, Adipati dari Kent dan Strathearn menikahi Putri Victoria dari Saxe-Coburg-Saalfeld, saudara perempuan dari duda Putri Charlotte Pangeran Leopold dari Saxe-Coburg-Saalfeld dan janda dari Karl, Pangeran dari Leiningen.

Sumber: Okezone, Unikaneh, Wikipedia


Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: