Inilah manfaat minyak zaitun yang jarang diketahui

Minyak zaitun ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama bagi organ otak. Apa yang kita konsumsi setiap harinya dapat bermanfaat dan bisa juga tidak berkhasiat apapun bagi tubuh.

Terlebih bila yang kita konsumsi itu justru mendatangkan penyakit dan merugikan.
Selain bermanfaat bagi kesehatan, minyak zaitun bisa membantu untuk menurunkan berat tubuh.
Tapi taukah sobat bahwa minyak zaitun ternyata dapat memberikan khasiat yang baik bagi tubuh?
Zaitun adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar.
Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan.
Zaitun mudah diketemukan di daerah beriklim tropis spesifik seperti Yunani. Dalam satu riset sudah tunjukkan kalau di Yunani rata-rata orang mengonsumsi lebih dari 20 liter minyak zaitun per tahun.
Minyak zaitun dipercaya mempunyai keajaiban akan efeknya untuk kesehatan. Karena lemak tak jemu tunggal yang terdapat dalam Minyak Zaitun begitu baik untuk mencegah kanker.
Cuma satu sendok makan satu hari dapat memerangi kanker payudara, memperlambat perkembangan tumor, serta menghalangi protein kanker supaya tak tumbuh berkembang.
Selain itu, tangkai zaitun berdaun sering dipakai sebagai lambang perdamaian dan telah lama menjadi bagian kebudayaan Barat.
Di dalam masyarakat ini dahan zaitun menjadi lambang perdamaian dan telah ditanam sejak ratusan tahun yang lalu untuk diambil buahnya yang sedap.
Dari filosofi tersebut dapat kita ambil intisari bahwa dengan tumbuhnya zaitun akan membawa perdamaian.
Banyak manfaat dari pohon zaitun ini. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah.
Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap makanan. Apabila diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya.
Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad dan belakangan banyak digunakan untuk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.
Minyak zaitun extra virgin dapat menolong sistem kekebalan badan dari infeksi serta melindungi jantung.


Hal ini menunjukkan bila memakai minyak zaitun untuk memasak, sobat bisa menurunkan persentase stroke turun ke 40%. Minyak zaitun extra Virgin bisa menolong meredakan peradangan serta rasa sakit nyeri.

Masukkan email sobat untuk dapatkan berita terbaru: